mas bro

Hari ini hari senin dan ngga ada UAS apapun. Jadi ceritanya mau belajar buat UAS besok, ceritanya. lo tau ndiri sekarang gw malah ngapain kan...
Abis ngubrak ngabrik fesbuk, dan seperti biasa ngeliatin fb abang gw. oiya kenalan dulu dong sama abang wa <3
Cakep yak editan wa?
Vino Daniel Lahiradja Malau. nama sih asik bgt yak macem bule gimana gitu, biasanya orang2 nanya 'Ni kutu mana islam2nya namanya?'. Yang ngasih nama dia itu opung gw, kebetulan opung gw non muslim, jadi awalnya beliau mau ngasih nama....."Muhammad Vino". Demi melindungi keindahan nama Muhammad, emak gw secara tegas menolak mentah2 usulan opung gw, dan ngilangin Muhammad nya. Keindahan nama itu pun terjaga, sejuta umat pun selamat tanpa luka.

Lahir tanggal 16 Februari  1992, masih 20 tahun tapi dia udah mau lulus jadi dokter (fufufu iyalahh abang gua gitu yak). Dia anak FK UGM dan sebelumnya dia siswa tarnus. tau ga? karena gw sayang bgt sama abang gw, dan gw berniat ngikutin dia kemanapun, gw bela2in tes tarnus namun...ga keterima. Mau tau gw ga keterima dimana? TES KEJIWAAN. sebenernya gw bingung arti dari tes kejiwaan itu apaan, formalitas kali ya? pasti lulus2 aja kali ya? Namun takdir berkata lain. Jiwa gw kenapa ya Tuhan? Sumpah deh gw merasa normal2 aja idup 17 tahun di dunia ini.....

Jadi intinya, sejak abang gw SMA (ketika gw masuk SMP) abang ga pernah dirumah lagi. idup berasa jadi satu-satu nya anak di rumah. yang tadinya setiap pagi selalu makan bareng, salam orang tua bareng, pake sepatu bareng, dianter bareng (kebetulan gw SD IKIP dan abang gw SMP Labschool Rwmangun, jd deket) smua berubah pas abang gw ga idup sama2 lagi di rumah.

Awal2nya sedih banget, pagi2 jam setengah 6 bangun sendiri, makan di meja makan sendiri...kadang gw sempet nangis, ngebayangin ada abang gw di seberang meja makan lagi bikin gw ketawa ngikik ngomongin kartun, pelajaran, atau guru2nya. Begitu juga dengan pulang sekolah. Sesampenya dirumah, cuma ada mbak, orgtua belom pulang. Kalo ada abang, biasanya kita langsung nonton kartun sore2, gw minta ajarin pr, atau kadang main bola di teras bareng. Alhasil gw nangis lagi. idup kerasa banget hambar, gw mengerti lirik lagu Inul luar dan dalam waktu itu. "Bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap"


Film Chucky2an nya Indonesia, biasa lah plagiat
Tapi gw belajar mengerti bahwa dengan kejadian ini, sifat brother complex gw mungkin bisa sembuh (yang nyatanya belonan juga sembuh). Oiya..gw punya sifat brother complex. Contoh paling riil nya..pas abang gw punya gebetan. Gw bikin boneka dari sedotan, gw tulis nama cewek gebetan abang gw itu dan gw paku di kepalanya. Ritual ini gw copy dari adegan film "Djail".
Maaf ya bang, itu perlakuan anak SD doang, ga ngefek apa2 juga kan di cewek itu?
Maaf ya pa, paku sama obeng nya kesi sembunyiin dibawah kasur. Tapi udah kesi balikin lagi 1 minggu setelahnya kan? impas kan?


Eniwei, gw nulis gini gara-gara lagi kangen aja sama abang. Kayanya dia lg stress banget mau lulus kedokteran gini. Terakhir berseteru sama dia yang pas kaki gw retak itu. Dia setiap hari bbm, nelpon gw nanyain kabar kaki gw. Nyuruh gw istirahat, ngasih gw wejangan2. uuuuu luv yuuuuuu. 


Semuanyaaa, doain abang gw cepet lulus yaa! Gacuma cepet, semoga lulus dengan nilai yang memuaskan, sehingga cita-citanya pengen nolong orang banyak tercapai O:)








Comments

Popular posts from this blog

Dear Ojan

Mengejar Cita : Menjemput Beasiswa LPDP